Banner 468

piala AFF - timnas indonesia

Posted by muty on - -

Piala AFF 2010 akhirnya berhasil direbut oleh kesebelasan Malaysia. Dengan pertandingan final pertama malaysia mengalahkan Indonesia 3-0, membuat Indonesia kewalahan untuk mencetak gol hingga pertandingan terakhir. Terlihat adanya kecurangan dari supporter Malaysia pada pertandingan final pertama berupa sinar laser. hal ini benar-benar suatu kesalahan besar dari tuan rumah sehingga hal ini dapat menjadi hilangnya kepercayaan dari negara-negara lain untuk menjadikan Malaysia sebagai tuan rumah pada pertandingan selanjutnya. selain itu, juga terlihat adanya petasan kecil yang dilempar ke dalam lapangan. tapi pada saat pertandingan final di kandang sendiri, Indonesia, juga terlihat adanya laser walau tidak tau asalnya dari supporter mana. Kecurangan dilakukan karena adanya kesadaran akan kelemahan diri dan sadar akan kekuatan lawan.
Dari babak penyisihan hingga akhir pertandingan final malam ini, Indonesia sudah berusaha sangat baik. Sudah banyak kesebelasan dari negara lain dikalahkan oleh sang garuda. Dan pada pertandingan final di kandang Malaysia, Indonesia benar-benar tidak menunjukkan hasil yang baik. Tidak tau apa penyebabnya. Kekalahan tersebut bisa saja karena adanya terselip rasa sombong, atau mungkin juga karena alasan lain.
tapi kekalahan tersebut menjadi lecutan bagi kita untuk berjuang lebih baik lagi dan tidak menganggap remeh siapapun, hingga pada pertandingan final malam ini, Indonesia berhasil menang 2-1, walaupun gol-gol ini tidak cukup untuk menjadikan Indonesia sang juara, tapi sudah terlihat adanya kualitas pemain Indonesia. Timnas Indonesia sudah berusaha semaksimal mungkin. Berjuang untuk sang garuda.
Tetap semangat kesebelasan Indonesia!!!!!
Menjadi sosok yang hebat tidaklah harus juara...

terima kasih buat timnas Indonesia untuk perjuangannya....


sumber gambar: google search

Categories: ,