Banner 468

Keajaiban Sedekah

Posted by muty on - -


Ah, aku dahulu tidak terlalu mengangap spesial ibadah sedekah ini. Bermula ketika menunggu hasil ujian masuk program profesi apoteker ui, seorang teman menanyakan tentang keyakinanku untuk lulus.
"hmm...entahlah, soalnya susah banget, sebenarnya banyak yang tidak terjawab dengan baik tapi aku udah berusaha sebaik mungkin."
"perbanyak sedekah aja, dan doa, itu bisa merubah takdir lho."balas temanku
Waktu itu aku masih heran, mana bisa coba jawaban soal yang sudah diisi salah, tiba-tiba berubah jadi benar?

Menjelang sidang apoteker, aku merasa cemas karena masih banyak rasanya materi yang belum kukuasai, padahal sudah belajar jauh-jauh hari. Menanggapi hal itu, ibuku berpesan "banyak-banyak sedekahlah, insyallah dimudahkan,"
Hari itu aku mendengar tentang sedekah lagi.

Cuci mata ke gramedia, mataku mulai sering menemukan buku tentang sedekah, mulai dari bukunya ust. Yusuf mansur, ippo santosa. Dalam sebuah buku ust. Yusuf mansur, dijelaskan bahwa kalau kita memiliki sesuatu berjumlah10 dan disedekahkan 1, maka hasilnya bukan 10-1=9, tetapi hasilnya 19, karena akan diganti allah sepuluh kali lipat dari yang disedekahkan. Kurang lebih seperti itu penjelasannya dalam buku tersebut.

Pengajian di radio yang sering diputar nenekku, sering juga terdengar tentang besarnya manfaat sedekah. Bisa untuk meminta kesembuhan kepada allah, dimudahkan ketika akan ujian sekolah, dimudahkan jodoh, dimudahkan mendapat kerja, dan lain-lain. Jadi ketika seseorang sedang mengharapkan kesembuhan akan penyakit yang tak kunjung sembuh, cobalah bersedekah dan berdoalah pada Allah agar disembuhkan dari penyakit tersebut, maka insyaallah sembuh.

Belum lagi cerita-cerita yang kubaca perihal kebaikan sedekah dalam blognya mas saptuari (www.saptuari.blogspot.com), tidak sedikit balasan yang diberikan allah.

Dan malam ini, lagi-lagi membaca postingan seorang teman tentang sedekah. Ceritanya, seekor kambing kurban lari ketika akan disemblih pemiliknya dan masuk ke dalam sebuah rumah ibu yang memiliki anak yatim. Ibu tersebut mengira kambing tersebut memang untuk mereka. Keadaan ibu yang sulit juga membuat bapak tersebut merelakan kambing tersebut. Esok hari, si bapak akan membeli kambing untuk kurban lagi dan kebetulan melihat sebuah mobil berisi kambing-kambing untuk dijual. Ketika hendak membayar, penjual kambing mengatakan kambing ini gratis. Tahun ini, kambing-kambing tersebut banyak melahirkan sehingga pemilik kambing sudah menazarkannya gratis seekor kambing untuk pembeli pertama.

Hmm....sungguh luar biasa sedekah ini ternyata 

sumber gambar: google search

Categories: