Banner 468

egoisme

Posted by muty on - -

sebuah kesyukuran ketika memiliki sahabat, teman sejak kecil. bagiku, teman yang sudah dekat denganku sejak kecil, ditambah lagi keluarga kami dekat, telah kuanggap sebagai saudaraku sendiri, keluargaku. keluarga lebih spesial daripada teman, bagiku.
mereka adalah orang selain keluarga kandungku yang mungkin pertama kali kukenal sewaktu pertama kali menapaki hidup di bumi allah ini.
kami bermain bersama, kesana kemari, bermain di sawah, tidur di rumahnya, memiliki baju yang sama, dan kadang ada bertengkar kecil-kecil...
aku memiliki 2 orang sahabat sejak kecil. yang satu muda dariku dan satu lagi lebih tua dariku. mereka melengkapiku untuk saudara karena aku hanya memiliki abang dan adik laki-laki, mereka bagiku adik dan kakak perempuan.
kami sering bermain bersama, hingga kelas 4 SD aku harus pindah rumah, walaupun tidak begitu jauh tapi itu membuat sebuah jarak antaraku dan mereka. entahlah, bagiku segala sesuatu kuanggap masalah. bahkan kepindahanku ini.
waktu terus berlalu....ketika aku sudah tamat SD aku sudah jarang ke kampungku dan aku sesekali mengunjungi mereka. kadang kita janjian pergi ke pasar saja...
sejak ku kuliah, kadang baru 3 bulan baru kami bisa bertemu, karena kesibukan masing-masing, terlebih aku yang jauh.
teman kecilku yang lebih tua dariku, kemudian telah bekerja, dan memiliki seorang pacar. sampai saat itu tak ada masalah bagiku, hingga suatu saat dia menikah...
sungguh seharusnya bahagia kurasakan saat orang dekatku menikah dengan pria yang dicintainya, aku memang bahagia, tapi rasa itu bercampur dengan cemburu...
aku merasa suaminya telah menjauhkannya dariku, i feel i've lost her...waktu itu merasa aku akan jauh darinya, tidak sedekat dulu lagi, ah...aku posessiv...
sungguh keegoisan yang sangat...tapi ku tau rasa yang muncul di hatiku itu adalah salah dan aku harus membuangnya. aku mencoba berpikir jernih dan bijaksana bahwa pernikahan bukanlah sebuah jurang bagi persahabatan. hanya saja bagaimana aku harus berusaha untuk tetap menjaganya. tak ada yang salah, yang salah hanyalah rasa di hatiku....
maaf...aku hanya ingin tetap jadi teman sampai kita mati...
BFF...best friend forever...

sumber gambar: google search

Categories: ,