Banner 468

Save KPK, Save Polri, Save Indonesia

Posted by muty on - -

Lagi-lagi, KPK berusaha dilemahkan. Berbagai macam tuduhan mulai ditujukan kepada pimpinan KPK. Mulai dari foto-foto palsu, tuduhan pemaksaan saksi untuk memberikan kesaksian palsu, penipuan dokumen dan lain-lain. Dan terkait kasus BG, salah seorang mantan penyidik KPK (2008-2012) mengatakan bahwa penetapan BG sebagai tersangka oleh KPK tidak sesuai dengan SOP yang seharusnya, seperti yang baru saja saya tonton di salah satu tv swasta tadi malam. Kita tidak bisa mengatakan apa yang disampaikan mantan penyidik KPK tersebut apakah benar atau salah.
Sederhana sebenarnya mengatasi kasus BG yang menjadi tersangka korupsi oleh KPK. Bapak Presiden cukup mencari calon Kapolri baru, maka urusan akan menjadi lebih mudah, insyaallah. Saya yakin, masih banyak polisi-polisi lain yang jauh lebih baik prestasinya, jauh lebih baik sikap dan pribadinya dan jauh lebih bersih dari sangkaan-sangkaan. Hanya saja, sekali lagi, memang jauh lebih mudah menjadi penonton daripada yang ditonton, lebih mudah bicara daripada menjalani. Saya dan mungkin sebagian orang di negara ini yang merupakan "penonton" juga akan berpikir sesederhana itu, tapi sangat tidak sederhana bagi aktor itu sendiri. Ada banyak tekanan terhadap beliau. Seperti buah simalakama yang merupakan tema acara yang saya tonton tadi malam yang juga sedang membahas kasus ini. Jika beliau melantik BG, maka beliau akan kehilangan kepercayaan rakyat, tapi jika beliau tidak melantik BG, hubungan dengan partai pengusung akan rusak.
Melantik Kapolri yang bersih dari status tersangka tentu jauh lebih baik daripada melantik kapolri yang ditetapkan jadi tersangka kan?lantas, kenapa harus bersikeras mempertahankan tersangka? Toh, melantik kapolri yang statusnya tersangka akan berakibat buruk sendiri bagi Polri, jika memang ternyata orang tersebut adalah koruptor. Polri hancur, negara juga bisa hancur. Begitu juga dengan KPK, segala tuduhan terhadap pimpinan KPK sehingga menyebabkan ditetapkannya pimpinan KPK sebagai tersangka atas kasusnya masing-masing dan penetapan tersangka itu sudah sesuai dengan SOP, maka jalan terbaik adalah mengganti pimpinan KPK agar KPK tetap dapat menjalankan tugasnya dengan baik dalam memberantas korupsi. Dan tentu saja kita semua berharap tidak ada campur tangan koruptor atau pemilik kepentingan tertentu dalam pemilihan pimpinan KPK tersebut.
Jika mereka para pemegang kekuasaan itu mencintai negara dengan tulus, mereka tidak mungkin akan korupsi, menghancurkan atau mengadu domba institusi-insitusi penegak hukum, dan tentu saja semua hal itu akan menghancurkan negara ini.Jika negara ini masih dipenuhi oleh orang-orang yang sangat mencintai uang, tanpa peduli itu haknya atau tidak, rasa-rasanya sulit untuk membayangkan akan kemajuan negara ini. Tapi selama masih ada orang yang peduli, harapan akan selalu ada, insyaallah. Dan saya yakin masih banyak orang-orang yang peduli.
Save KPK, Save POLRI, Save INDONESIA

sumber gambar: diolah dari google search